Profil Raden Roro Ayu Maulida Putri, Putri Indonesia yang Siap Tanding ke Miss Universe

- 17 April 2021, 15:09 WIB
Profil Raden Roro Ayu Maulida Putri, Putri Indonesia 2020
Profil Raden Roro Ayu Maulida Putri, Putri Indonesia 2020 /tangkap layar instagram.com/ @ayumaulida97

BERITA DIY – Pageralan final Puteri Indonesia telah dilaksanakan pada Jumat, 6 Maret 2020 yang lalu di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Keluar sebagai pemenang dan mendapatkan gelar sebagai Puteri Indonesia adalah Raden Roro Ayu Maulida Putri.

Raden Roro Ayu Maulida Putri berhasil mengalahkan 38 kontestan lainnya dar seluruh Indonesia dan menerima mahkota Puteri Indonesia 2020 dari Frederika Alexis Cull serta selempang yang dikalungkan oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, malam itu.

Raden Roro Ayu Maulida Putri merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Timur, ia pun akan berlaga menjadi wakil Indonesia dalam ajang internasional Miss Universe 2020. Simak profil lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri, berikut ini.

Baca Juga: Daftar Juara Liga Champions 1956-2020, Real Madrid Perkasa dengan 14 Gelar

Nama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri atau yang akrab dipanggil Ayuma ini lahir di Surabaya pada 11 Juli 1997. Ayuma merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang memilki kecantikan dan kecerdasan serta sikap yang baik.

Ia menyelesaikan pendidikan sebagai seorang sarjana hukum di Universitas Airlangga. Sebelum memenagkan ajang Puteri Indonesia, Ayuma telah menggeluti dunia model sejak usia 14 tahun.

Bakat modelingnya ini telah ia miliki sejak kecil, bahkan saat duduk di bangku kelas lima Sekolah Dasar ia pernah meraih juara dua lomba hijab Sanggarwati. Ia pun telah memiliki impian untuk menjadi model profesional.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Portugal 2021 dan Link Live Streaming Kualifikasi Malam Ini

Perjalanan Ayuma dalam bidang modeling sangat panjang, ia mengikuti sejumlah konter kecantikam baik yang berskala lokal maupun internasional. Ia kemudian masuk dalam agensi model Jim Models dan MC Model.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x