Luncurkan Gerakan Cinta Zakat, Jokowi: Pastikan Penyaluran yang Tepat Sasaran

- 16 April 2021, 14:56 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara /Muchlis Jr/Humas Setneg

BERITA DIY – Dalam meluncurkan Gerakan Cinta Zakat, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istanah Negara.

Selain Presidan Jokowi, Wakil Presiden Indonesia Kiai Ma’ruf Amin dam para mentri juga ikut menyerahkan zakat di Istanah Negara.

Saat ini zakat juga dapat ditunaikan secara daring. Dana zakat yang dihimpun oleh Baznas dapat dipergunakan untuk membantu warga Indonesia yang kesulitan akibat pandemi Covid-19, dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara Indonesai.

Baca Juga: Al akan Sampaikan Rahasia Ini kepada Nino demi Selamatkan Mama Rosa dan Andin? Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini

Baca Juga: Sandiaga Uno Kalahkan Erick dan Risma di Daftar Menteri Jokowi dengan Sentimen Positif Pemberitaan Terbanyak

“Pada kesempatan tersebut, saya meluncurkan Gerakan Cinta Zakat, sebuah gerakan untuk mendorong partisipasi masyarakat meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran mereka yang membutuhkan,” ujar Jokowi yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @jokowi, Jumat, 16 April 2021.

Jokowi mengatakan pada kesempatan tersebut, Dirinya meluncurkan Gerakan Cinta Zakat yang merupakan sebuah gerakan untuk mendorong partisipasi masyarakat meningkatkan zakat, infak, dan sedekah.

Selain hal itu juga untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Ditangakap Polisi, Pemain Sinetron Jeff Smith Akui Pakai Narkoba Karena Susah Tidur

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x