3 Cara Pasang Listrik PLN Baru serta Biaya Pemasangan

- 14 April 2021, 08:40 WIB
Ilustrasi: Pemasangan Listrik Prabayar Baru PLN
Ilustrasi: Pemasangan Listrik Prabayar Baru PLN /tangkap layar instagram.com/ @pln_id

BERITA DIY – Sebagian besar masyarakat telah menggunakan listrik prabayar dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Bagi Anda yang ingin melakukan pemasangan listrik baru, berikut tata cara dan biaya yang dibutuhkan.

Pemasangan sambungan listrik prabayar baru biasanya dilakukan pada rumah-rumah baru atau jjuga rumah lama yang ingin beralih menggunakan listrik prabayar. Listrik prabayar memiliki banyak keuntungan.

Beberapa diantaranya adalah ramah di kantong dan kemudahannya dalam melakukan pembayaran, dimana pengguna hanya erlu membeli token listrik di minimarket terdekat. Manfaat dan kemudahan listrik prabayar itu membuat banyak orang memutuskan untuk berganti dari listrik pascabayar.

Baca Juga: Besok Hari Terakhir, Begini Cara Beli Pelatihan dan Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp 2,4 Juta

Sementara itu, untuk biaya yang harus dibayarkan untuk memasang sambungan baru PLN yaknni Biaya Guna Penyambungan (BP), Uang Jaminan Langganan (UJL), Biaya Materai, dan token listrik perdana minimal Rp5.000.

Setidaknya biaya yang harus disiapkan adalah Rp1.218.000 belum termasuk biaya materai dan token listrik perdana. Anda dapat engisi token senilai Rp100.000 yang dapat digunakan selama seminggu.

Cara pengajuan pemasangan sambungan listrik baru dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu dengan datang langsung ke kantor PLN, melalui telepon dan secara online.

Baca Juga: Syarat Dapat JKP, Ada Bantuan Uang Tunai untuk Pekerja Terkena PHK dari Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Berikut cara pasang sambungan listrik baru dengan datang langsung:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X