Update! 8 Kabupaten dan 3 Kota di Jawa Timur yang Terkena Dampak Pasca Gempa M 6,1

- 10 April 2021, 19:43 WIB
Berikut delapan kabupaten dan tiga kota di Jawa Timur yang terkena dampak dari pascagempa M6,1 pada siang hari tadi.
Berikut delapan kabupaten dan tiga kota di Jawa Timur yang terkena dampak dari pascagempa M6,1 pada siang hari tadi. /tangkap layar twitter/@infoBMKG/

BERITA DIY – Berikut delapan kabupaten dan tiga kota di Jawa Timur yang terkena dampak dari pascagempa M6,1 pada siang hari tadi yang dilihat dari data sementara oleh Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB.

Telah diketahui hari ini Sabtu, 10 April 2021 pada pukul 14.00 WIB terjadi gempa bumi yang melanda wilayah Jawa Timur dengan Magnitudo 6,1. Gempa tersebut terasa hingga berbagai daerah salah satunya Yogyakarta.

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno menginformasikan bahwa lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi menengah akibat adanya aktivitas subduksi.

Baca Juga: John Walker Jadi Captain America Jahat di MCU, Begini Versi Komiknya

“Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan naik atau thrust fault,” ujar Bambang melalui siaran pers BMKG yang dikutip oleh Berita DIY dari laman resmi www.bnpb.go.id, Sabtu, 10 April 2021.

Bambang mengatakan bahwa hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan naik atau thrust fault.

BPBD yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur sedang melakukan kaji cepat yang dilakukan di lapangan pascagempa magnitudo (M)6,1.

Baca Juga: Ricky Teror Elsa Kirimkan Foto Tak Senonoh Mereka ke Rumah Nino? Bocoran Ikatan Cinta Malam Ini 10 April 2021

Dalam data sementara pe pukul 17.00 WIB, pihak BpDB Provinsi Jawa Timur melaporkan ada dua warga yang meninggal dunia dari dampak gempa tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x