Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Saat Bulan Ramadhan, Kemenkes RI: Boleh kok, MUI Telah Mengeluarkan Fatwa

- 8 April 2021, 14:33 WIB
Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Saat Bulan Ramadhan, Kemenkes RI: Boleh kok, MUI telah Mengeluarkan Fatwa.
Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19 Saat Bulan Ramadhan, Kemenkes RI: Boleh kok, MUI telah Mengeluarkan Fatwa. /Twitter @KemenkesRI

BERITA DIY – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) akan tetap melakukan vaksinasi Covid-19 saat bulan Ramadhan.

Keputusan tersebut diambil karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksinasi tidak akan membatalkan puasa.

Aturan tersebut tertuang didalam Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021 yang berisi tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 Saat Berpuasa, yang telah dikeluarkan pada tanggal 16 Maret 2021.

Baca Juga: Kim jung-hyun Terciduk Berduaan ke Apartemen Bersama Seo Ji Hye 'Crash Landing on You', Cinlok?

Dengan ketentuan ini maka pelayanan vaksinasi selama bulan ramadhan akan tetap berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Terkait dengan semakin dekatnya bulan Ramadhan 2021 yang jatuh pada pertengahan April ini, Kementerian Kesehatan dan pihak-pihak terkait telah berdiskusi dengan seksama untuk melaksanakan vaksinasi di bulan Ramadhan” ujar dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @kemenkes_ri, Kamis, 08 April 2021.

dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid selaku juru bicara vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan mengatakan, terkait dengan bulan Ramadhan yang jatuh pada pertengahan bulan April tahun ini.

Baca Juga: Soal Rencana Menag Masukkan Doa Semua Agama, Cholil Nafis: Haram Hukumnya Amini Doa Agama Lain

Kementerian Kesehatan dan pihak-pihak terkait telah berdiskusi dengan seksama untuk melaksanakan vaksinasi di bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x