Hari Ini Terakhir, Daftar Pelatihan Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id Dapat Bantuan Rp 2,55 Juta

- 8 April 2021, 10:07 WIB
Ilustrasi pembelian pelatihan program Kartu Prakerja gelombang 13.
Ilustrasi pembelian pelatihan program Kartu Prakerja gelombang 13. /PIXABAY/Foundry

BERITA DIY - Batas pembelian pelatihan pertama untuk peserta lolos program Kartu Prakerja gelombang 13 terakhir dilakukan hari ini Kamis, 8 April 2021 hingga pukul 23:59 WIB di laman www.prakerja.go.id.

Sebagaimana diketahui, peserta yang nantinya berhasil menuntaskan pelatihan dan tahapan lainnya akan mendapatkan insentif Kartu Prakerja Rp2,55 juta yang bisa dicairkan melalui rekening BNI atau e-wallet.

Manajemen pelaksana hanya memberikan batasan waktu 30 hari terhitung dari hari pengumuman lolos program untuk peserta membeli pelatihan pertamanya, dan jika tidak membeli pelatihan hingga batas waktu maka status kepesertaan akan dicabut.

Baca Juga: Penerima BLT UMKM Tahun 2020 Bisa Dapat Lagi di Tahun 2021 Ini, Cek BPUM di eform.bri.co.id dengan KTP

Selain itu, peserta yang kepesertaannya dicabut tidak akan bisa mendaftarkan diri kembali di program Kartu Prakerja berikutnya sebagai bentuk konsekuensi.

Ketentuan waktu 30 hari untuk mengambil pelatihan Kartu Prakerja diatur dalam Permenko Nomor 11 Tahun 2020.

Pihak manajemen pelaksana juga mengimbau agar masyarakat lolos program dapat segera mungkin mengambil pelatihan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terlupakan atau hambatan teknis lainnya.

Kuota untuk peserta yang kepesertaanya dicabut akan dialokasikan untuk kuota pendaftaran di gelombang selanjutnya yakni gelombang 17.

Baca Juga: Bansos BST Rp300 Ribu Berakhir April 2021, Kemensos Akan Bantu Masyarakat Miskin Lewat BPNT

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X