Dampak Siklon Tropis SEROJA Terhadap Cuaca Indonesia, BMKG: Potensi Hujan Sedang Hingga Sangat Lebat

- 5 April 2021, 08:36 WIB
Berikut dampak siklon tropis SORAJA terhadap cuaca Indonesia,  salah satu dampak siklon tropis SORAJA membuat potensi hujan sedang dan lebat
Berikut dampak siklon tropis SORAJA terhadap cuaca Indonesia, salah satu dampak siklon tropis SORAJA membuat potensi hujan sedang dan lebat /bmkg.go.id

BERITA DIY – Berikut dampak siklon tropis SORAJA terhadap cuaca Indonesia. BMKG mengatakan salah satu dampak dari siklon tropis SORAJA membuat potensi hujan sedang hingga sangat lebat.

Telah diprediksi oleh BMKG jika siklon tropis SEROJA terjadi dari tanggal 4 hingga 7 April 2021. BMKG pun menganalisis tentang siklon tropis SEROJA untuk hari ini Senin,05 April 2021.

Saat ini posisi siklon tropis SEROJA berada diposisi Laut Sawu sebelah barat daya Pulau Timor, 10.0LS, 122.7BT (sekitar 95 km sebelah utara barat laut Rote).

Baca Juga: BST DKI Jakarta Rp 300 Ribu Tahap 3 Sudah Disalurkan, Cek Bansos yang Cair dengan KK di corona.jakarta.go.id

Siklon tersebut mengarah ke Barat, Barat Laut dengan kecepatan 8 knots (16 km/jam) bergerak menjauhi wilayah Indonesia. Tekanan dan kekuatan siklon tersebut 994 hPa dan 35 knots (65 km/jam).

BMKG memprediksi 24 jam kedepan hingga 6 April 2021 pukul 01.00 WIB diperkirakan intensitas siklon tropis SEROJA menguat dalam 24 jam kedepan dan bergerak ke arah barat daya.

Dengan posisi di Samudra Hindia sebelah barat daya Pulau Rote, 11.6LS,120.0BT (sekitar 360 km sebelah barat barat daya Rote), serta arah geraknya mengarah ke Barat Daya, kecepatan 10 knots (19 km/jam) bergerak menjauhi wilayah Indonesia dengan kekuatan 55 knots (100 km/jam) dan tekanan 984 hPa.

Baca Juga: Klik Link dtks.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima Bansos PKH, Cair Bulan Ini

Berikut dampak yang diakibatkan oleh siklon tropis SEROJA terhadap cuaca di Indonesia yang dikutip oleh Berita DIY melalui akun Twitter @infoBMKG.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: InfoBMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x