Kecelakaan Kereta Api Tewaskan 51 Orang, Menteri Perhubungan Siap Bertanggung Jawab

- 5 April 2021, 14:00 WIB
Menteri Perhubungan Taiwan mengaku siap mendapatkan hukuman untuk mempertanggungjawabkan kecelakaan kereta api paling parah dalam 7 dekade.
Menteri Perhubungan Taiwan mengaku siap mendapatkan hukuman untuk mempertanggungjawabkan kecelakaan kereta api paling parah dalam 7 dekade. /Reuters/Ann Wang/

BERITA DIY - Terjadi kecelakaan sebuah kereta api di Taiwan pada Jumat 2 April 2021 lalu. 51 penumpang meninggal dunia seketika dalam kecelakaan kereta api paling buruk di Taiwan dalam tujuh dekade terakhir itu.

Mengetahui kejadian itu, Menteri Perhubungan Taiwan Lin Chia-lung menegaskan bahwa dirinya takkan mengelak jika dinyatakan bersalah.

Pernyataan ini muncul setelah publik Taiwan mempertanyakan penyebab kecelakaan kereta api tersebut.

Baca Juga: Bacaan Doa agar Hujan Segera Reda: Lengkap Arab, Indonesia, Latin dan Artinya

Baca Juga: Bansos Sembako Rp 200 Ribu Per Bulan Tidak Bisa Cair? Lapor Kesini Sekarang!

Banyak yang menduga pelanggaran keamanan dan keselamatan menjadi faktor utama dari kecelakaan kereta api yang begitu mematikan ini.

Sejatinya Menteri Perhubungan Taiwan sebelumnya sempat mengajukan pengunduran diri secara verbal setelah kecelakaan kereta api terjadi. Namun, PM Taiwan menolaknya. Menurut dia, upaya yang sebaiknya dilakukan saat ini ialah menyelamatkan dan memulihkan.

"Saya juga bertanggung jawab mengurangi dampak yang disebabkan oleh keseluruhan kecelakaan," kata Menteri Perhubungan Taiwan Lin Chia-lung, Minggu 4 April 2021, dikutip BERITA DIY dari Channel News Asia.

Baca Juga: Punya Spesifikasi Kamera 48 MP hingga Baterai 5.000 mAh, Harga HP Redmi Note 10 Cuma Rp 2 Jutaan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x