Demokrat Kubu Moeldoko Ditolak Pemerintah, AHY: Kabar Baik Bagi Demokrasi Tanah Air

- 31 Maret 2021, 15:05 WIB
Ketua Umum ParAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab tuduhan dari KSP Moeldoko dengan menyebut bahwa ideologi Demokrat adalah Pancasila.*
Ketua Umum ParAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab tuduhan dari KSP Moeldoko dengan menyebut bahwa ideologi Demokrat adalah Pancasila.* /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

BERITA DIY - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik keputusan Kementerian Hukum dan HAM menolak hasil kongres luar biasa (KLB) dan mengatakan sikap itu merupakan kabar baik bagi demokrasi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Kemenkumham baru saja melakukan konfrensi pers terkait penolakan atas kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa Deli Serdang.

“Atas pernyataan pemerintah itu dengan kerendahan hati kami menerima keputusan tersebut. Kami bersyukur keputusan pemerintah ini adalah kabar baik bukan hanya untuk Partai Demokrat, tetapi juga bagi kehidupan demokrasi di tanah air,” kata AHY saat jumpa pers di Wisma Proklamasi, Rabu, 31 Maret 2021.

Baca Juga: KLB Demokrat Kubu Moeldoko Ditolak, Marzuki Alie Justru Bersyukur: Inilah Keputusan Terbaik

Baca Juga: Silahkan Diunduh! Link Download Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2021

Putra Sulung SBY juga mengucapkan syukur karena pemerintah telah menegakkan hukum dan keadilan terkait kekisruhan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, AHY menyampaikan ucapan terima kasih, yang pertama kali ditujukan untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Atas nama segenap pimpinan pengurus kader dan simpatisan Partai Demokrat di seluruh Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang telah menunaikan janji pemerintah untuk menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya dalam kasus KLB yang ilegal dan inkonstitusional ini,” kata AHY.

Baca Juga: Ini Alasan Kemenkumham Tolak Kepengurusan Demokrat Kubu Moeldoko

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x