Profil Abena Appiah Pemenang Miss Grand Internasional 2020 yang Pernah Jadi Miss Universe Ghana 2014

- 28 Maret 2021, 12:48 WIB
Profil Abena Appiah, Miss Grand Internasional 2020
Profil Abena Appiah, Miss Grand Internasional 2020 /Tangkap layar Instagram.com/ @abenaakuaba

BERITA DIY – Abena Appiah akhirnya terpilih sebagai Miss Grand Internasional 2020. Simak profil lengkap Abena Appiah yang berasal dari United State of America (USA).

Gelaran Miss Grand Internasional telah dilaksanakan pada Sabtu, 27 Maret 2021 kemarin bertempat di Bangkok, Thailand dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtuber GrandTV. Sebanyak 63 finalis telah bertarung dalam ajang ini mewakili negara masing-masing.

Berjuang sebagai wakil dari Indonesia adalah Aurra Kharishma. Ia berhasil masuk Top 5 dan akhirnya menempati urutan keempat atau Third Runner Up. Sementara itu, keluar sebagai pemenang adalah finalis asal USA, Abena Appiah.

Baca Juga: 13 Manfaat Alpukat, Baik untuk Kesehatan maupun Kecantikan

Berikut profil singkat Abena Appiah, Miss Grand Internasional dari USA yang telah dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber.

Abena Appiah memiliki nama lengkap Evelyn Abena Appia. Saat ini ia berusia 27 tahun dan merupakan warga negara Ghana dan Amerika Serikat. Ia merupakan Miss Grand USA pertama yang memiliki kewarganegaraan ganda.

Abena Appiah merupakan seorang terapis musikal dan bekerja di sebuah firma hukum. ia juga merupakan seorang model dan ratun kecantikan Ghana dan Amerika Serikat yang telah memenangkan beberapa gelar negara, bagian, regional, nasionak dan internasional.

Baca Juga: 12 Manfaat Buah Pisang yang Harus Diketahui: Mulai dari Pencernaan hingga Kecantikan

Ia menyelesaikan pendidikan hingga sekolah menengah atas di Amerika Serikat dan berkuliah di jurusan fashion di Universitas Radford, Ghana. Ia juga merupakan seorang sarjana ilmu komnikasi dan ekonomi dari State University Of New York.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x