Bantuan Listrik Gratis PLN Diperpanjang hingga Juni, Cek Cara Mendapatkannya

- 26 Maret 2021, 14:14 WIB
Cek subsidi token listrik gratis PLN di www.pln.co.id atau lewat WA.
Cek subsidi token listrik gratis PLN di www.pln.co.id atau lewat WA. /tangkap layar/instagram.com/@pln_id/instagram.com/@pln_id

BERITA DIY – Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya memperpanjang pemberian stimulus listrik atau bantuan listrik gratis hingga Juni 2021. Berikut langkah untuk cek dan cara dapat bantuan listrik gratis PLN.

Stimulus bantuan listrik gratis ini diberikan sebagai bentuk perlindungan sosial dari pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pemberian stimulus bantuan listrik gratis ini juga diharapakan mampu mendorong masyarakat dan pelaku usaha agar tetap produktif dan meningkatkatkan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Alasan Dibalik Gojek Kena Denda Rp 3,3 Miliar oleh KPPU

Pemberian stimulus bantuan listrik gratis ini telah dilaksanakan sejak bulan April tahun 2020  dengan total stimulus Rp13,15 triliun dan terus berlanjut hingga triwulan pertama tahun 2021 dengan alokasi anggaran sebesar Rp4,66 triliun.

Besaran diskon yang diberikan berbeda-beda tergantung daya listrik yang dimiliki. Pelanggan golongan rumah tangga, bisnis kecil dan industri kecil dengan daya 450 Volt Apmpere akan diberikan diskon sebesar 50 persen dengan jumlah maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Sementara untuk golongan rumah tangga daya 900 Volt Ampere bersubsidi akan diberikan diskon sebesar 25 persen dengan jumlah maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Baca Juga: Wajib Tau! Berikut 5 Tahap Mekanisme Tilang Elektronik

Terakhir Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x