Sindir Penggagas Usulan Presiden 3 Periode, Megawati: Siapa Tahu Dia Bisa

- 25 Maret 2021, 18:00 WIB
Sindir Penggagas Usulan Presiden 3 Periode, Megawati: Siapa Tahu Dia Bisa.*
Sindir Penggagas Usulan Presiden 3 Periode, Megawati: Siapa Tahu Dia Bisa.* /Instagram/@pdiperjuangan

BERITA DIY - Wacana soal jabatan Presiden dari dua periode menjadi tiga periode masih menjadi isu hangat di ruang publik.

Dengan adanya rencana amandemen UUD NRI Tahun 1945 tersebut, tentu Presiden yang tengah menjabat menjadi objek perbincangan sejumlah pihak. Tidak hanya itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menerima berbagai tuduhan.

Terkait polemik tersebut, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sampaikan pembelaan terhadap Presiden Jokowi terkait tuduhan akan mengamandemen UUD NRI Tahun 1945 menyangkut masa jabatan kepresidenan dari dua periode menjadi tiga periode.

Baca Juga: Bocoran Harga dan Spesifikasi Oppo Band yang Rilis 10 April 2021, Ada Fitur untuk Memperbaiki Pola Tidur

“(Jokowi, red.) Berkeinginan katanya tiga periode yang ngomong itu yang kepengen sebetulnya. Siapa tahu, suatu saat dia bisa tiga periode,” kata Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu, 24 Maret 2021.

Namun, dari pernyataan Ketua Umum (Ketum) DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tersebut, terlihat pula jika dirinya tidak menampik akan kemungkinan Presiden Jokowi bisa menjabat tiga periode.

Menghadiri peluncuran buku: Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta di DPP PDIP dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto yang hadir bersama Ketua DPP PDIP I Made Urip.

Baca Juga: Kabar Duka, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Berduka atas Meniggalnya Syarwan Hamid

Hadir pula Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan Menteri Pertanian Bungaran Saragih, dan mantan Menteri Lingkungan Hidup Sonny Keraf.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x