BLT Bansos Tunai BST Rp300 Ribu Cair Maret 2021, Cek Online Daftar Penerima di Link dtks.kemensos.go.id

- 17 Maret 2021, 11:19 WIB
Ilustrasi Bansos BST Rp300 ribu, BLT yang dicairkan Kemensos Maret 2021, cek online daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id pakai KTP.
Ilustrasi Bansos BST Rp300 ribu, BLT yang dicairkan Kemensos Maret 2021, cek online daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id pakai KTP. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa bantuan sosial tunai atau bansos tunai atau BST senilai Rp300 ribu kembali cair pada bulan Maret 2021 ini.

Bansos ini akan diberikan kepada 10 juta kepala keluarga (KK) penerima manfaat (KPM) dengan total anggaran yang sudah disiapkan mencapai Rp12 triliun rupiah.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa cek online daftar penerima bantuan ini di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP atau KIS.

Baca Juga: Terbongkar! Driver Ojol Ditemukan, Mama Rosa Kembali Depresi? Sinopsis Ikatan Cinta 17 Maret 2021

Baca Juga: Doa-doa Katolik: Doa untuk Persatuan Umat Kristiani

Pada bulan Maret 2021 ini, bansos  tunai atau BST Rp300 ribu ini akan disalurkan secara serentak untuk seleuruh KPM di Indonesia melalui PT Pos Indonesia.

“Untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga akan disalurkan serentak pada Maret 2021 kepada semua keluarga penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Dirut PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi pada Selasa, 2 Maret 2021 lalu dikutip Berita DIY dari laman resmi Kemensos.

Bansos BST ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia agar tidak terjerumus ke jurang kemiskinan selama pandemi covid-19 ini.

Baca Juga: Liburan Andin dan Al di Villa Justru Buat Fans Kecewa, Tagar #IkatanCintaDeserveBetter Trending di Twitter

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x