Ingatkan Soal Kepala Daerah Dibiayai Cukong, Amien Rais: Mahfud MD Memang Sudah Berubah ya

- 16 Maret 2021, 14:57 WIB
Politisi senior, Amien Rais. *
Politisi senior, Amien Rais. * /Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official

 

BERITA DIY - Mantan Ketua MPR Amien Rais menilai bahwa Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD sudah berubah.

Menurut Amien Rais, Mahfud MD berubah lantaran berada di pekerjaan yang menurutnya salah. Meski demikian, mantan politisi senior PAN ini tidak menyebutkan pekerjaan Mahfud yang sekarang.

Ia hanya mengatakan bahwa Mahfud MD seperti the wrong man for the wrong job. Hal ini disampaikan Amien sebagai bentuk kritik kepada mantan Ketua MK itu.

Baca Juga: Andin dan Aldebaran Sudah Akur, Namun Fans Ikatan Cinta Justru Kembali Kecewa, Ada Apa ya?

Baca Juga: Anies Baswedan Pamer Jakarta International Stadium, Ferdinand: Kasih Nama Stadion Zikanis

Amien Rais kemudian membandingkan sikap Mahfud MD yang sekarang dengan Mahfud yang dulu pernah mengatakan bahwa 92 persen kepala daerah dibiayai cukong.

Ucapan Amien Rais ini memang benar. Pernyataan itu disampaikan Mahfud saat diskusi bertema Memastikan Pilkada Sehat: Menjauhakn Covid-19 dan korupsi yang digelar FH universitas Andalas 11 September 2020 lalu.

"Di mana-mana, calon-calon itu 92 persen dibiayai oleh cukong dan sesudah terpilih, itu melahirkan korupsi kebijakan," kata Mahfud dikutip Berita DIY dari kanal Youtube Pusako FH Unand.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x