Kabar Baik! Lansia dan Pekerja Wisata Bisa Divaksin Gratis Secara Drive-Thru

- 11 Maret 2021, 05:35 WIB
Ilustrasi vaksin covid-19.
Ilustrasi vaksin covid-19. /Pixabay/wir_sind_klein

BERITA DIY - Kabar baik datang dari Ibukota. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bersama-sama dengan platform Alodokter, Homecare24 dan Medithru, meluncurkan program vaksin covid-19 gratis bagi lansia dan pekerja wisata, Rabu, 10 Maret 2021.

Nantinya, bantuan ini akan dilaksanakan di 10 kota di Indonesia dengan sistem drive-thru. Hal ini agar memudahkan para lansia yang kesulitan untuk mengantre di rumah sakit.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap agar kemitraan yang dibangun bersama pihak swasta ini dapat memudahkan pemerintah melakukan kontrol dan evaluasi terhadap program vaksinasi nasional.

Baca Juga: Tak Lulus SD, TKW Arab Saudi Ini Berpenghasilan hingga Rp3,8 Miliar

"Saya berharap kemitraan ini akan membantu pemerintah melakukan proses monitoring dan evaluasi, sehingga pelaksanaan vaksinasi covid-19 bisa berlangsung secara efektif, efisien, dan tepat sasaran,” katanya seperti dilansir dari ANTARA pada Rabu, 10 Maret 2021.

Selain lansia, pekerja wisata juga menjadi sasaran utama program ini. Pasalnya, sektor pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak akibat pandemi covid-19.

Hingga berita ini ditulis, tim kemitraan pemerintah dengan swasta ini sedang melakukan inventarisasi kota-kota yang akan dituju untuk merealisasikan program tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Vtube Aplikasi Ilegal yang Diblokir Pemerintah? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Sementara ini telah ada nama Jakarta, Parapat (Sumatra Utara), Magelang, dan Yogyakarta. Sementara wilayah lainnya masih dalam proses pembahasan.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: ANTARA Pikiran Rakyat Soloraya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x