Bansos Sembako Cair Bulan Ini, Lapor dengan Cara Ini Jika Belum Dapatkan Bansos Rp200 Ribu

- 8 Maret 2021, 05:00 WIB
Bansos Sembako atau Kartu Sembako cair bulan ini, berikut cara cek penerimanya.
Bansos Sembako atau Kartu Sembako cair bulan ini, berikut cara cek penerimanya. /tangkap layar instagram.com/ @kemensosri

BERITA DIY - Sejak januari 2021, Pemerintah telah mengumumkan akan memberikan tiga bantuan sosial (bansos) sepanjang tahun 2021. Salah satu bantuan yang akan diberikan adalah bansos sembako. Berikut cara lapor jika belum dapatkan bansos sembako tersebut.

Bansos sembako merupakan bantuan sebesar Rp200 ribu setiap bulannya yang dilaksanakan dari bulan Januari sampai dengan Desembersehingga total bantuan yang akan diterima adalah sebesar Rp2,4 juta.

Bansos Sembako ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan pangan dan memberikan gizi yang seimbang kepada KPM.

Baca Juga: Singgung KLB Partai Demokrat, Fahri Hamzah: Kudeta Biasanya Berakhir Budeta

Bansos sembako ini akan diberikan kepada masyarakat dalam keluarga dengan kondisi sosial ekonomi terendah di daerah sesuai pagu yang ditetapkan dan telah masuk ke Daftar Penerima Manfaat (DPM) bansos sembako yang bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masyarakat dapat melakukan cek daftar penerima secara mandiri dan online, cukup menggunakan KTP melalui link dtks.kemensos.go.id.

Jika anda termasuk dalam kriteria penerima program bansos sembako atau BPNT ini namun belum mendapatkannya. Anda dapat menyampaikan pengaduan permasalahan melalui email ke [email protected].

Baca Juga: Politisi PDIP Sindir Keras SBY, JK, dan Amien Rais, Dewi Tanjung: Tidak Ada Apa-apanya Dibanding Jokowi

Selain itu juga dapat melalui Whatsapp ke nomor 0811-1022-210 dengan format pesan: Nama lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat Lengkap (spasi) Aduan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x