Moeldoko Ketum Partai Demokrat KLB, Jansen Sitindaon : Nasib Demokrat Ditangan Jokowi

- 6 Maret 2021, 08:04 WIB
Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon
Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon /demkorat.or.id

BERITA DIY – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat telah digelar pada Jumat, 5 Maret 2021 kemarin di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumatera Utara. Hasil kongres memastikan Moeldoko menjadi ketua umum Partai Demokrat.

Kongres Partai Demokrat yang disinyalir menjadi upaya kudeta kepemimpinan partai dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu diinisiasi oleh sejumlah kader dan petinggi partai.

KLB yang mendapat banyak penolakan itu dihadiri oleh sejumlah nama besar di lingkaran Partai Demokrat seperti Max Sopacua, Marzukie Alie, Jhonni Allen, Nazarudin, Etty Manduapessy. Tidak ketinggalan ada Moeldoko yang merupakan Kepala Staf Kepresidenan turut andil dalam kegiatan itu.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 6 Maret 2021: Andin Belum Ditemukan, Al Curiga Ulah Elsa Karena Sakit Hati?

Moeldoko bahkan dianggap salah satu inisiator Kongres yang mendapat beragam penolakan dari DPD maupun DPC Partai Demokrat se-Indonesia.

Terpilihnya Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB diklaim merupakan keputusan peserta. Selain Moeldoko, Marzukie Alie juga dijagokan menjadi Ketua Umum, namun kalah suara.

Hasil Kongres Partai Demokrat Versi KLB akhrinya memutuskan Moeldoko menjabat sebabagi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. Sementara Marzuie Alie diplot menjadi Ketua Dewan Pembina periode 2021-2025.

Baca Juga: Ikatan Cinta dan Dunia Terbalik Makin Seru, Ini Jadwal Acara TV RCTI Sabtu 6 Maret 2021

Terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat tentu menimbulkan dualisme kepemimpinan di tubuh partai berlogo mercy itu. Mengingat status Ketua Umum Partai Demokrat masih dijabat AHY.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x