Pelaku Pembuat Video Mobil Pelat Bodong yang Viral telah Ditangkap

- 4 Maret 2021, 16:21 WIB
Pelaku Pembuat Video Mobil Pelat Bodong yang Viral telah Ditangkap.
Pelaku Pembuat Video Mobil Pelat Bodong yang Viral telah Ditangkap. /Instagram.com/@puspentni

BERITA DIY - Beberapa waktu lalu dunia maya dihebohkan dengan viralnya video seorang perempuan yang memamerkan mobil sedan Toyota Camry warna hitam dengan pelat nomor dinas TNI yang kemudian diketahui bahwa pelat tersebut ternyata pelat bodong.

 

Pihak TNI telah mengonfirmasi pelat nomor dinas yang terpasang pada mobil tersebut dipastikan pelat bodong. Hal itu karena pelat tersebut tidak terdaftar sebagai mobil dinas resmi milik TNI.

Dalam akun Instagram resminya @puspentni, TNI telah mengklarifikasi bahwa mobil dengan pelat 3423-00 yang viral di media sosial adalah pelat bodong alias palsu.

Baca Juga: Amanda Manopo Diduga Jatuh Sakit, Adegan Andin Berkurang: Bocoran Ikatan Cinta Episode 189 Istri Al Hilang

"TNI Klarifikasi Mobil Dinas yang Viral di Medsos 3423-00 Plat Palsu. Klarifikasi kasus beredarnya video mobil plat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah plat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI," tulisa Puspentni.

Dalam akun itu TNI juga mengungkapkan bahwa POM TNI kini sedang melakukan pemeriksaan di internal TNI.

"Saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan, diawali dengan pengecekan data registrasi kendaraan dinas di internal TNI. Pada saat bersamaan juga dilakukan pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan, sehingga diharapkan dapat diketahui siapa pemilik mobil, bagaimana plat nomor dinas diperoleh dan apa modus penggunaan nomor dinas tersebut," tambahnya.

Baca Juga: Waspada! Luhut Umumkan 9 Daerah yang Berstatus Rawan Gempa di 2021

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x