Wali Kota Gibran Rakabuming Bisa Perintah Menteri hingga Dikawal Paspampres Disorot, Warganet Heboh

- 4 Maret 2021, 11:02 WIB
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Menteri Perhubungan Budi Karya untuk mengenjot penataan Palang Joglo dengan pembangunan Elevated Rail untuk segera direalisasikan.
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Menteri Perhubungan Budi Karya untuk mengenjot penataan Palang Joglo dengan pembangunan Elevated Rail untuk segera direalisasikan. /Foto: BKIP Kemenhub/beritasubang.com/doc Edward Panggabean/

BERITA DIY - Baru-baru ini, heboh di media sosial soal Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming yang memiliki keistimewaan dibanding kepala daerah lain.

Yang terbaru adalah Gibran yang meminta ke Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi untuk mempercepat pembangunan rel layang untuk mengurai kemacetan di Kota Solo.

Hal itu disampaikan oleh Gibran saat Budi Karya Sumadi mengunjungi Kota Solo, Minggu, 28 Februari 2021.

Baca Juga: Petinggi PKS Duga Pilkada DKI Diundur ke 2024 untuk Singkirkan Anies, Gibran Disinggung

Sebenarnya yang dilakukan Gibran itu ialah menagih janji pembangunan rel layang dari Stasiun Solo Balapan hingga simpang 7 Joglo oleh Pemerintah Pusat.

"Saya minta tolong, titip ke Pak Menteri untuk Palang Joglo nanti langsung ditinjau. Karena keluhan masyarakat sudah lama sekali soal macet di sana," beber Gibran.

Permintaan Gibran itu pun menjadi perhatian warganet, sebab seolah putra Presiden Jokowi tersebut memiliki keistimewaan memerintahkan menteri.

Baca Juga: Jokowi Batalkan Legalisasi Investasi Miras, Fahri Hamzah: Jadinya Jamu Ya?

"Mantep's banget GIBRAN ini , seorang MENTERI bisa diperintah sama dia Wajah menyeringai," tulis akun Wawan Muktiwan, Kamis, 4 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x