Uni Emirat Arab Hadiahkan Jokowi Masjid, Gibran Rakabuming Siapkan Pembangunannya

- 4 Maret 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi Grand Mosque atau Masjid Agung Abu Dhabi dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Ilustrasi Grand Mosque atau Masjid Agung Abu Dhabi dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Kolase pixabay/Makalu dan twitter.com/@setkabgoid/

BERITA DIY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan hadiah masjid dari Pangeran Mohammed bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) dari Uni Emirat Arab (UEA).

Hadiah ini merupakan 'hadiah' kedua dari UEA kepada Jokowi setelah nama Presiden Jokowi dijadikan nama jalan di Abu Dhabi,

Kota Surakarta menjadi rencana lokasi pembangunan Masjid hadiah dari Uni Emirat Arab tersebut.

Baca Juga: Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id dan SMS, Ini Besaran Insentif yang Cair

Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Surakarta ikut membantu persiapan pembangunan masjid hadiah Pangeran Uni Emirat Arab untuk Jokowi tersebut.

Menurut Putra sulung Jokowi tersebut, pekan ini direncanakan akan dilakukan prosesi peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan masjid Jokowi dari Uni Emirat Arab.

"Nanti tunggu hari Sabtu, kami groundbreaking (peletakan batu pertama) masjid," ucap Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu 3 Maret 2021, dikutip BERITA DIY dari Antara.

Gibran Rakabuming pun melakukan persiapan dengan meninjau lahan untuk pembangunan masjid hadiah Uni Emirat Arab tersebut.

Lahan seluas 2,9 hektar yang pernah digunakan sebagai depo Pertamina akan menjadi lokasi pembangunan Masjid tersebut, tepatnya di kawasan Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x