Bacaan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 3 Maret 2021, 15:41 WIB
Bacaan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia.
Bacaan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW, LENGKAP Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia. /PIXABAY/mohamed_hassan

Berita DIY - 12 Rabiul Awal yang jatuh tanggal 28 Oktober 2020 mendatang merupakan hari diperingatinya kelahiran Nabi Muhammad SAW bagi seluruh umat muslim di dunia yang dikenal dengan Maulid Nabi.

Rasulullah SAW lahir di kota Mekkah pada tahun Gajah (12 Rabiul Awal) dari pasangan Abdullah bin Abdul Muthalib dan Aminah binti Wahab.

Ayah Rasulullah SAW wafat sebelum Rasulullah lahir dan sang Ibu menghembuskan napas terakhir saat Rasulullah berusia 6 tahun.

Baca Juga: Penonton Ikatan Cinta Kecewa Karena Hal Ini, Tagar Episode 187 Trending di Twitter, Netizen: Makin Meresahkan

Sebagai bentuk rasa cinta umat kepada junjungannya, kelahiran Rasulullah kemudian diperingati dengan hari Maulid Nabi serta umat muslim dianjurkan untuk melafalkan doa atau sholawat untuk Nabi Muhammad SAW sebagaimana dituliskan Allah dalam Surah Al-Ahzab ayat 56 yang berarti:

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya berselawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawat lah kamu untuk Nabi dan ucapkan lah salam penghormatan kepadaNya," terjemahan ayat 56  Surah Al-Ahzab.

Berikut ini adalah dua doa Maulid Nabi yang dapat dilantunkan umat muslim untuk mengenang kasih nabi:

Baca Juga: Wow! Hujan Es Terjadi di Sebagian Wilayah Yogyakarta, Mulai dari Daerah UGM hingga Turi

Doa Maulid Nabi Sholawat Ibrahimyah

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x