Setahun Corona di RI, Acara Aneh Eks Menkes Terawan Beri Jamu ke Pasien COVID-19 Disorot

- 2 Maret 2021, 17:48 WIB
Vaksinasi kembangan Terawan diklaim aman untuk segala umur dan penderita penyakit komorbid
Vaksinasi kembangan Terawan diklaim aman untuk segala umur dan penderita penyakit komorbid /Dok. sehatnegeriku

BERITA DIY - Hari ini, Selasa, 2 Maret 2021, tepat setahun COVID-19 menjadi pandemi di Indonesia. Total kasus virus ini telah mencapai 1,34 juta di tanah air.

Di media sosial, ramai membahas soal setahun perjalanan virus corona di Indonesia. Tak luput dari sorotan adalah aktivitas eks Menkes Terawan Agus Putranto.

Pada 16 Maret 2020 lalu, Terawan Agus Putranto bersyukur atas sehatnya pasien nomor 01, 02, dan 03. Ketiga pasien yang sudah sehat pun dibekali jamu dari Presiden agar bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya.

Baca Juga: Jokowi Batalkan Legalisasi Investasi Miras, Fahri Hamzah: Jadinya Jamu Ya?

"Saya ke sini sekalian membawakan oleh-oleh, buah tangan dari bapak presiden untuk bekal buat pasien nomor 1, 2, dan 3 yang sudah sehat. Bukan pasien lagi, sudah sehat. Saudara-saudara kita yang betul-betul sehat fisik maupun juga laboratorium semua sehat berupa jamu. Jadi, akan diberikan jamu, ramuan dari bapak presiden sendiri supaya bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya supaya bisa tetap sehat terus," kata Terawan.

Terawan lantas menyerahkan dua buah botol jamu untuk ketiga pasien tersebut. Para pasien pun tampak senang menerimanya. Senyum menghiasi wajah mereka.

Baca Juga: Mengenal Novilia Sjafri, Perempuan di Balik Berjalannya Vaksinasi COVID-19 Indonesia

Hal tersebut pun diungkit lagi di media sosial oleh akun Juno di media sosial Twitternya pada hari ini, Selasa, 2 Maret 2021.

"Memperingati satu tahun terselenggaranya acara aneh ini," tulis akun itu.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x