Bukan Main! Indonesia Bakal Jadi Negeri Crazy Rich, yang Super Tajir Makin Banyak

- 2 Maret 2021, 10:33 WIB
Crazy Rich Malang nampak bagi-bagi mobil kepada para karyawannya.*
Crazy Rich Malang nampak bagi-bagi mobil kepada para karyawannya.* ///Instagram/@shandypurnamasari


BERITA DIY - Crazy rich saat ini bukan hanya istilah belaka. Di Indonesia, jumlah orang-orang super kaya semacam ini semakin banyak. Bahkan, diprediksi jumlahnya akan semakin besar dalam 5 tahun ke depan.

Hal ini seiring dengan penemuan vaksin Covid-19 yang sudah mulai diluncurkan. Harapannya peluncuran vaksin ini juga dapat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi. Bila ekonomi sudah mulai pulih, jumlah Crazy Rich Indonesians dapat menyalip para taipan China pada 2025.

Hal ini seperti yang dipaparkan oleh Victoria Garret, Kepala Unit Residensial Knight Frank Wealth Report 2021 untuk Asia Pasifik.

Baca Juga: Daftar 21 Mobil yang Kena Pajak PPnBM 0 Persen di Maret 2021 Beserta Perhitungannya

"Jumlah orang dengan nilai individual ultra tinggi yakni mereka dengan kekayaaan Rp 427 sampai 430 miliar ke atas diperkirakan akan meningkan 67,2% dalam lima tahun ke depan," ujarnya.

Menurutnya, angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan China yang diperkirakan hanya akan tumbuh sekitar 46,3%, masih lumayan jauh dibanding Indonesia dengan menempati urutan ke tujuh.

Baca Juga: No Tipu-tipu! BLT PKH Anak Sekolah Rp 2 Juta per Siswa SD hingga SMA Cair di Februari 2021, Ini Cara Dapatnya

Di bawah Indonesia, masih ada India dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 63%, yang kemudian diikutin oleh Polandia, Swedia, Perancis, Selandia Baru, dan kemudian China.

Meski begitu, secara jumlah individu, crazy rich di China pada 2025 diprediksi akan menjadi 103.000, sementara Itu Indonesia menjadi 1.000.

Laporan dari Knight Frank tersebut secara resmi akan dirilis hari ini dengan kategori kekayaan di atas Rp 427 sampai 430 miliar termasuk aset tempat tinggal.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x