Mulai dari Guyonan Nasi Kucing sampai Doa Qunut, Hari Ini Tepat Setahun Corona di Indonesia

- 2 Maret 2021, 09:05 WIB
Presiden Jokowi. Hari Ini Tepat Setahun Corona di Indonesia: Mulai dari Guyonan Nasi Kucing sampai Doa Qunut.*
Presiden Jokowi. Hari Ini Tepat Setahun Corona di Indonesia: Mulai dari Guyonan Nasi Kucing sampai Doa Qunut.* /Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden/

BERITA DIY - Hari ini, Selasa, 2 Maret 2021 tepat satu tahun sejak Presiden Jokowi mengumumkan kasus Covid-19 pertama di Indonesia. Sampai akhir Februari 2021, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai lebih dari 1,3 juta.

Corona sendiri pada awalnya mulai heboh kala muncul di Wuhan, Cina pada awal Januari 2020. Namun menurut laporan terakhir, Corona ternyata sudah terdeteksi sejak November 2019.

Kemudian wabah ini denagn cepat menyebar ke berbagai negara. Indonesia pun juga mulai menutup akses ke dan dari Cina pada awal Februari 2020.

Menkopolhukam mengatakan bahwa Indonesia adalah negara besar Asia yang tidak terinfeksi virus corona. 

Baca Juga: Ramalan Shio Selasa, 2 Maret 2021: Asik! Ada Rejeki Untuk 3 Shio Ini!

"Indonesia itu adalah satu-satunya negara besar di Asia yang tidak punya kasus corona. Virus corona itu tuh ndak ada di Indonesia," kata Mahfud pada Jumat, 7 Februari 2020.

Kontroversi pun muncul dari kebijakan pemerintah merespons pandemi. Secara mengejutkan Pemerintah menganggarkan Rp72 miliar yang disiapkan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Indonesia yang terdampak penutupan dari dan ke Cina.

Anggaran tersebut diperuntukkan influencer asing dalam membantu mempromosikan wisata Indonesia.

"Paling enggak kan ada dari Amerika, dari India misalnya, middle east. Negara-negara yang kira-kira punya potensi yang luar biasa," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat itu Wishnutama Kusubandio di Jakarta, 26 Februari 2020.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x