Sudah Daftar Kartu Prakerja? Begini Tanda Jika Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12

- 1 Maret 2021, 14:38 WIB
Kartu Prakerja gelombang 12 resmi ditutup, cek di www.prakerja.go.id lolos program atau tidak.
Kartu Prakerja gelombang 12 resmi ditutup, cek di www.prakerja.go.id lolos program atau tidak. /Tangkap Layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Kemeneterian Ketenagakerjaan telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 dan telah menutupnya pada hari Jumat, 26 Maret 2021. Berikut adalah tanda jika Anda lolos Kartu Prakerja gelombang 12.

Program Kartu Prakerja ditujukan kepada para pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Adapaun syarat yang harus dipenuhi untu mendaftar program Kartu Prakerja adalah warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal. 

Baca Juga: Mau Kuliah Kedokteran Gratis? Daftar KIP Kuliah, Begini Ketentuannya

Pendaftaran dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id dengan cara membuat akun Kartu Prakerja terlebih dahulu. Setelah itu, pekerja atau buruh dapat melakukan pendaftaran dengan melengkapi data yang terdapa dalam laman www.prakerja.go.id.

Setelah mendaftar, pekerja harus mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. Kemudian tunggu pengumuman hasil seleksi program Kartu Prakerja yang dapat diakses secara mandiri melalui laman www.prakerja.go.id.

Setelah pengumuman penutupan gelombang 12 Kartu Prakerja ini, Anda dapat secara berkala melakukan pengecekan pada akun Prakerja untuk mengetahui apakah Anda lolos seleksi Kartu Prakerja atau tidak. Anda dapat mengecek bagian dashboard akun Prakerja Anda.

Baca Juga: 21 Jenis Mobil Ini Bisa Dibeli dengan DP 0 Persen Mulai Hari Ini!

Jika Anda dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja, kamu akan menerima notifikasi melalui SMS. Anda juga dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashbard akun Anda.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x