Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka, Inilah Tips agar Lolos Seleksi dan Dapat Bantuan 3,55 Juta

- 1 Maret 2021, 13:06 WIB
Program Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka, Inilah Tips Agar Lolos Seleksi Kartu Prakerja
Program Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka, Inilah Tips Agar Lolos Seleksi Kartu Prakerja /Tangkap layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Setelah gelombang ke-12 ditutup, Program Kartu Prakerja akan menuju gelombang ke-13. Berikut tips atau cara agar lolos Kartu Prakerja.

Menurut Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-13 menyesuaikan dengan pengumuman hasil seleksi gelombang ke-12.

“Kami berusaha memaksimalkan Selasa atau Rabu paling lama bisa diumumkan (hasil seleksi gelombang 12). Gelombang 13 kita harapkan Selasa atau Rabu juga bisa dibuka,” ujar Denni yang dikutip Berita DIY dari keterangan Persnya, Jumat, 26 Febuari 2021.

Baca Juga: 21 Jenis Mobil Ini Bisa Dibeli dengan DP 0 Persen Mulai Hari Ini!

Kartu Prakerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan.

Dibuatnya Kartu Prakerja ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengenbangkan kewirausahaan.

Program Kartu Prakerja dilaksanakan oleh Manajemen Pelaksana, sebagai unit yang berada di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, serta yang akan melaksanakan operasional Kartu Prakerja.

Baca Juga: Hari Tanpa Bayangan Akan Terjadi di Seluruh Indonesia dalam Waktu yang Berbeda-Beda, Ini Jadwalnya

Semua kebijakan Kartu Prakerja dirumuskan oleh Komite Cipta Kerja, yang diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Kepala Staf Kepresiden sebagai Wakil Ketua.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x