Cara Cek Lolos Tidak Kartu Prakerja Gelombang 12 Kemnaker, Buka Link Ini dan Ambil Pelatihan Gratis

- 1 Maret 2021, 10:11 WIB
Kartu Prakerja gelombang 12 resmi ditutup, cek di www.prakerja.go.id lolos program atau tidak.
Kartu Prakerja gelombang 12 resmi ditutup, cek di www.prakerja.go.id lolos program atau tidak. /Tangkap Layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 12 semester 1 Tahun 2021 untuk 600 ribu peserta resmi ditutup pada 26 Februari 2021 dan sedang berlangsung tahapan seleksi berkas oleh Kemnaker.

Notifikasi lolos program Kartu Prakerja akan diinformasikan melalui pesan singkat atau SMS atau dapat dicek melalui dashboard akun masing-masing di laman https://www.prakerja.go.id yang akan menampilkan apakah kamu lolos atau tidak di Kartu Prakerja gelombang 12 ini.

Peserta yang lolos akan mendapatkan sejumlah fasilitas program Kartu Prakerja yang totalnya senilai Rp3,55 juta per peserta.

Baca Juga: Besok Ditutup, Sudahkah Bansos BST Rp300 Ribu Cair? Siapkan KTP atau KK untuk Cairkan Bantuan

Baca Juga: Berkas yang Harus Disiapkan untuk Daftar Online Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id

Setelah lolos, peserta dapat melanjutkan pembelian pelatihan, namun apabila belum lolos, kamu dapat menunggu pembukaan gelombang selanjutnya tanpa perlu daftar akun lagi.

Adapun cara untuk mendaftarkan program Kemnaker satu ini dapat dilakukan melalui laman resmi www.prakerja.go.id dimana syarat, cara, besaran insentif, dan cara cairkan insentif akan dibahas lebih lanjut dalam artikel ini.

Sebagaimana disampaikan Kemnaker dalam FAQ Kartu Prakerja yang dirilis pada Selasa, 23 Februari 2021, peserta yang lolos akan mendapatkan sejumlah fasilitas pelatihan gratis dan dana insentif yang bisa dicairkan totalnya adalah Rp3,55 juta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka! Pengangguran Bisa Daftar di www.prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x