Jadi Reseller dengan Mengandalkan Media Sosial, Berikut 4 Tips Jadi Reseller yang Baik

- 26 Februari 2021, 15:32 WIB
Manfaatkan sosial media untuk jadi Reseller
Manfaatkan sosial media untuk jadi Reseller /pixabay/ PhotoMIX-Company

BERITA DIY – Para reseller kini makin banyak berkembang di dunia bisnis Indonesia. Lantas, bagaimana tips menjadi reseller yang baik agar produk yang dijual banyak dibeli masyarakat? Berikut beberapa tips menjadi reseller untuk Anda.

Sebelumnya, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu reseller. Reseller merupakan orang yang membeli produk orang lain untuk dijual kembali. Reseller kini menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan.

Namun demikian, rupanya tidak mudah untuk menjadi reseller. Semakin banyak reseller yang menjual produk maka kemampuan memasarkan produk seorang reseller semakin diuji. Berikut beberapa tips untuk menjadi reseller yang baik, selengkapnya.

Baca Juga: 5 Jenis Usaha yang Dapat Dilakukan oleh Mahasiswa untuk Menghasilkan Cuan, Salah Satunya Menjadi YouTuber

  1. Pilih Produk yang Tepat

Sebelum memilih produk yang akan Anda jual, Anda harus menentukan terlebih dulu target customer Anda. Lakukanlah riset untuk mengetahui produk apa yang bisa kamu tawarkan kepada pelangganmu. Setelah itu, baru Anda dapat menentukan produk yang akan Anda jula.

Pastikan Anda menjual produk yang tepat dan mudah diterima masyarakat. Hindari produk yang belum terlalu terkenal karena akan menghabiskan banyak modal untuk promosi. Selain itu, kamu juga harus memastikan produk yang kamu jual benar-benar berkualitas dan menghindari gambar yang tidak sesuai dengan barang aslinya.

  1. Pilih Supplier Terpercaya

Setelah memilih produk yang akan dijual, memilih supplier menjadi hal yang penting. Hal yang perlu diperhatikan saat mencari supplier adalah kualitas produk dan pelayanan yang diberikan baik. Supplier yang tidak profesional akan memengaruhi hubungan kerja sama ke depannya.

Baca Juga: 7 Jenis Usaha Kuliner yang Bisa Dijalankan dengan Modal Kecil, Nomor 1 Banyak Peminatnya

  1. Pelajari Cara Pemasaran

Anda dapat menggunakan sosial media untuk memasarkan produk Anda. Pemasaran melalui sosial media tergolong mudah, namun Anda tetap perlu melakukan survei harga produk yang Anda jual dan melakukan perhitungan agar produk Anda dilirik diantara menjamurnya bisnis online saat ini serta keuntungan yang Anda dapatkan maksimal.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x