Unggah Foto KTP Prakerja Selalu Gagal? Berikut Ini Tips Unggah Foto KTP Untuk Daftar Kartu Prakerja

- 25 Februari 2021, 06:10 WIB
Panduan foto KTP dan Selfie / Swafoto untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12, solusi untuk pendaftar yang gagal upload atau unggah foto berulang kali.
Panduan foto KTP dan Selfie / Swafoto untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12, solusi untuk pendaftar yang gagal upload atau unggah foto berulang kali. /Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 12 resmi dibuka hari ini, Selasa, 23 Februari 2021. Pendaftaran melalui prakerja.go.id. Bagi yang belum mendapatkan Kartu Prakerja pada gelombang sebelumnya, ini kesempatan untuk mendapat insentif Rp3,55 juta.

Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Pada gelombang 12 ini terdapat aturan baru. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Resmi Dibuka, Begini Penjelasan Menaker

"Penerima Kartu Prakerja dibatasi maksimal hanya dua anggota keluarga per KK," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual.

Apa syarat untuk daftar kartu prakerja? Berikut ini syarat-syaratnya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.
  • Merupakan pencari kerja, pengangguran, korban PHK, pekerja, dan wirausaha.

Kartu Prakerja 2021 ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi oleh masyarakat Indonesia. Tingginya minat masyarakat membuat beberapa gangguan saat mendaftar Kartu Prakerja.

Tidak bisa mengunggah KTP saat mendaftar Kartu Prakerja adalah salah satu gangguan yang sering dialami oleh pendaftar.

Panduan foto KTP dan Selfie / Swafoto untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12, solusi untuk pendaftar yang gagal upload atau unggah foto berulang kali.
Panduan foto KTP dan Selfie / Swafoto untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12, solusi untuk pendaftar yang gagal upload atau unggah foto berulang kali. @prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x