10 Ucapan Selamat atas Kelahiran Bayi yang Penuh Doa dan Makna untuk Ayah Ibu dan Bayinya

- 23 Februari 2021, 13:53 WIB
Foto bayi perempuan baru lahir. /Pixabay/Wilson28

BERITA DIY - Kelahiran bayi merupakan hal yang digadang-gadangkan oleh sepasang suami istri dan menjadi kebahagiaan bagi keluarga besar atas lahirnya keturunan yang akan meneruskan silsilah keluarga.

Untuk ikut menunjukkan kebahagiaan dari keluarga khususnya ayah dan ibu bayi yang baru lahir, hendaknya kita memberikan ucapan selamat atas kebahagiaan yang didapatkan.

Ucapan selamat disertai doa tentu akan disambut dengan sangat baik oleh pihak keluarga yang berbagaia atas kelahiran bayi dan tentunya akan mendoakan yang terbaik untuk pemberi ucapan selamat kembali.

Baca Juga: Bacaan Doa Menjenguk Orang Sakit yang Dicontohkan Rasulullah: Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Baca Juga: IMLEK 2021: 12 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek yang Unik dan Penuh Makna Untuk Orang Tersayang

Ucapan selamat untuk bayi yang baru lahir dapat disampaikan melalui pesan singkat, panggilan telefon, hingga unggahan cerita di sosial media.

Berikut ini adalah kumpulan ucapan selamat untuk bayi yang baru lahir baik ditujukan untuk ayah ibu si bayi atau untuk bayi itu sendiri:

  • Selamat datang di dunia baby (nama ayah dan ibu), semoga dapat menjadi anak yang shaleh/shalehah untuk ayah dan ibu.
  • Selamat datang di dunia baby (nama ayah dan ibu), harapan kami semua kelak engkau menjadi anak yang baik, pintar, dan sukses dunia dan akhirat.
  • Selamat datang bayi kecil, semoga kelahiranmu kelak dapat menjadi jalan menuju surga bagi ayah dan ibu yang membesarkan dan mencintaimu nanti hingga engkau tumbuh dewasa.
  • Selamat atas kelahiran bayi kecil kalian, semoga lahirnya bayi ini dapat menjadikan kalian sebagai pribadi yang lebih baik dan berhasil dalam mendidik anak menjadi anak yang shaleh/shalehah.

Baca Juga: Asal-Usul Tari Jaipong sebagai Pemersatu Rakyat Sunda, Karawang, dan Jawa Barat, Hasil Akulturasi Budaya

  • Akhirnya bertambahlah rezeki yang sangat dinanti-nantikan, selamat atas amanah yang diberikan Allah SWT pada kalian, semoga memotivasi untuk menjalani hidup yang lebih baik demi bayi ini.
  • Selamat datang di dunia baru untuk bayi kecil, dan selamat datang di dunia menjadi orang tua bagi ayah dan ibu bayi ini, semoga dapat amanah dalam menjaga rezeki yang amat berharga ini.
  • Selamat atas kelahiran putra/putri di dunia ini, semoga dapat menjadi putra/putri yang shaleh/shalehah untuk menjadi amal jariyah bagi orang tua.
  • Salah satu amal jariyah yakni anak yang shaleh/shalehah, semoga bayi kecil cantik/tampan ini dapat menjadi amal jariyah yang tiada putus hingga akhirat.
  • Selamat datang di dunia anakku (kata kiasan), semoga menjadi anak yang berbakti bagi ayah dan ibu kandungmu, sayangilah mereka dengan menjadi anak yang berbakti bagi orang tua, agama, bangsa, dan negara.

Baca Juga: Berbeda Tapi Unik! 7 Tradisi Perayaan Natal di Dunia: Ada yang Pakai Pohon Pisang dan Makan KFC

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X