Daftar 15 Kampus Negeri dan Swasta Akreditas A Terbaik di Jogja

- 19 Februari 2021, 18:44 WIB
Salah satu kampus negeri (PTN) terbaik di Jogja, UGM ,  dengan jurusan psikologi akreditasi A
Salah satu kampus negeri (PTN) terbaik di Jogja, UGM , dengan jurusan psikologi akreditasi A /Sumber: ugm.ac.id

BERITA DIY - Sebagaimana diketahui, Yogyakarta menjadi pusat peradaban dalam lini pendidikan hingga dikenal dan ditetapkan sebagai 'Kota Pelajar'.

Banyaknya sekolah hingga kampus yang melahirkan berbagai tokoh-tokoh ternama baik di dalam maupun luar negeri menjadikan kota ini tujuan bagi para pelajar dan mahasiswa untuk menempuh studi mereka.

Bahkan, julukan 'Yogyakarta adalah miniatur Indonesia' pun tersemat karena banyaknya pelajar dan mahasiswa yang berasal dari beragam wilayah di Indonesia.

Berdasarkan data PD DIKTI (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi), Yogyakarta atau yang lebih akrab disebut Jogja ini memiliki kurang-lebih 136 Perguruan Tinggi yang dibagi menjadi beberapa kategori mulai dari akademik, politeknik, sekolah tinggi, institut, hingga universitas.

Baca Juga: Daftar 5 Kampus di Jogja yang Memiliki Fakultas Kedokteran: Calon Dokter Wajib Tahu

Masyarakatnya yang ramah serta biaya hidup yang relatif murah juga menjadi minat dan alasan banyaknya pelajar terutama mahasiswa memilih Jogja sebagai tujuan melanjutkan pendidikan.

Tak ayal jika persaingan masuk sederet kampus di Jogja menjadi sangat ketat dan kompetitif.

Tidak sekedar soal sejumlah kampus di Jogja, akreditasi dari sebuah perguruan tinggi menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih dan menentukan kampus tujuan. 

Untuk itu, bagi kamu yang sedang mepersiapkan diri untuk melanjutkan kuliah di Jogja, berikut 15 rekomendasi kampus terbaik di Jogja dengan akreditasi A :

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x