Login www.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Tahun 2021 Ada Bantuan Rp3,55 Juta

- 4 Februari 2021, 16:27 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id pasti dibuka karena pemerintah sudah menyiapkan anggaran dua kali lipat dari tahun lalu.
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id pasti dibuka karena pemerintah sudah menyiapkan anggaran dua kali lipat dari tahun lalu. /ANTARA/RAHMAD

BERITA DIY - Login www.prakerja.go.id, pendaftaran Kartu Prakerja gelmbang 12 pasti dibuka pada tahun 2021 ini. Segera siapkan syarat agar lolos seleksi dan mendapatkan bantuan insentif Rp3,55 juta.

Kepastian mengenai pendaftaran Kartu Prakerja yang akan dibuka pada tahun 2021 ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemerintah sudah menyiapkan total anggaran sebanyak Rp110 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk program perlindungan sosial, Rp10 triliun diantaranya untuk program Kartu Prakerja.

"Kemudian Program Kartu Prakerja. Ini Rp10 triliun" ujar Jokowi dalam Rapat Terbatas Penyaluran Bansos Tahun 2021 di Istana Merdeka 29 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Hore! BLT PNM Mulai Cair ke Rekening BNI Hari Ini, Begini Cara Agar Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta

Baca Juga: Mengejutkan! Amanda Manopo Tertangkap Kamera Mancing Lele, Stres Jadi Andin Ikatan Cinta?

Terbaru, anggaran program semi bantuan sosial ini akan naik dua kali lipat. Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengatakan anggaran dinaikkan dari Rp10 triliun menjadi Rp20 triliun.

“Jadi tadinya Rp 10 triliun tahun ini supaya disamakan dengan tahun lalu, menjadi Rp 20 triliun, jadi kita tambahkan Rp 10 triliun,” kata Sri Mulyani dalam Rapat Dengar Pendapat di DPR, Rabu, 27 Januari 2021.

Meskipun demikian, jadwal pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 belum diumumkan. Pada tahun lalu, pendaftar yang lolos seleksi akan mendapatkan bantuan senilai Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x