Jenis-Jenis Masker Penutup Hidung Untuk Menghindari Virus Corona

- 18 Desember 2020, 16:31 WIB
Cara menggunakan masker yang benar, berikut ini jenis jenis masker penutup hidung untuk menghindari corona.
Cara menggunakan masker yang benar, berikut ini jenis jenis masker penutup hidung untuk menghindari corona. /covid19.kemkes.go.id

BERITA DIY - Menggunakan masker saat ini menjadikan salah satu hal yang harus dipatuhi dalam memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Meskipun saat ini masyarakat sudah bisa menjalani aktivitas normal kembali atau new normal namun tetap saja protokol kesehatan harus dipatuhi.

Protokol kesehatan yang wajib dipatuhi adalah menggunakan masker penutup hidung dan mulut, mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer, menyemprot disinfektan, menjaga jarak atau pshysical distancing dan sebagainya.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Rp1,2 Juta Termin 2 Sudah Cair, Cek Nama Anda di Link Ini

Namun yang akan dibahas kali ini adalah salah satu protokol kesehatan yang wajib dipatuhi yakni penggunaan masker penutup hidung dan mulut.

Masker penutup hidung dan mulut ini memiliki berbagai jenis-jenis yang bisa kita gunakan untuk menghindari virus Corona atau Covid-19.

Selain itu, Kementerian Kesehatan juga menganjurkan kita untuk menggunakan masker yang benar yakni untuk menutupi hidung dan mulut.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id Masih Bisa Dapat BPUM Rp2,4 Juta, Begini Caranya

Lalu, jenis-jenis masker apa saja kah yang digunakan untuk menutupi hidung dan mulut untuk menghindari Virus Corona atau Covid-19 ? Berikut ini jenis-jenis masker penutup hidup untuk menghindari Corona yang dilansir dari berbagai sumber.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x